Minggu, 13 Juli 2008

Provinsi Riau | Riau | Indonesia

Provinsi Riau | Riau | Indonesia

Dear Bloggers,

Pariwisata 07 ingin selain memberikan info tentang Provinsi Riau,juga akan memberikan info tentang peluang bisnis,Pariwisata,Sejarah,Jasa,Pendidikan,Kebudayaan,Kuliner ,Tips dan banyak hal menarik lainnya tentang Provinsi Riau,Ini adalah info yang Pariwisata 07 dapatkan dari http://www.riautourism.com ,semoga berguna yah..

DUMAI
Padang Golf. Asal-usul golf, tidak diketahui secara pasti. Namun beberapa sejarahwan yakin bentuk awal permainan golf berasal dari Yunani, dimana para penggembala dulu, memukul batu dengan tongkat mereka. Olahraga golf dewasa ini dinikmati sebagai aktivitas rekreasi yang populer. Golf juga merupakan olahraga tontonan yang menarik dengan diadakannya berbagai turnamen-turnamen, akhirnya menjadi populer. Di Dumai terdapat 2 lapangan golf masing-masing milik Pertaminadengan 18 hole dan milik Caltex dengan 9 hole. Apabila anda ke Dumai, cobalah bermain golf di lapangan BUKIT DATUK, lapangan yang terbuka untuk siapa saja, menarik dan mengasyikkan.

Mesjid Raya Dumai merupakan mesjid kebanggaan masyarakat kota Dumai, yang mempunyai bentuk bangunan yang unik, menarik, megah dan indah. Bagi wisatawan yang tertarik dengan wisata religi dapat mengunjungi mesjid raya Dumai ini bersama keluarga, tentunya menyejukkan hati dan bermanfaat.



Pesanggrahan Putri Tujuh berlokasi di daerah kawasan kilang operasional Pertamina UP II Dumai, mempunyai keunikan tersendiri, biasanya makam diisi oleh satu orang, maka jika dilihat makam Putri Tujuh satu makam terdiri dari tujuh orang Putri. Menurut legenda masyarakat Dumai, terjadinya tujuh orang Putri dimakamkan secara bersama-sama disebabkan sewaktu musuh sedang menyerang, ibunda Putri yang bertindak Ratu pada saat itu menyembunyikan ke tujuh Putrinya ke dalam lubang yang beratapkan tanah, tanpa disadari oleh Ibunda, rupanya ketujuh putrinya tewas tertimbun oleh tanah, oleh sebab itu ketujuh Putri tersebut dimakamkan dalam satu makam.

Nantikan info menarik lainnya tentang Provinsi Riau yah,jika ada yang ingin menambahkan Pariwisata 07 akan sangat bangga sekali dengan semangat teman - teman dari Provinsi Riau,untuk membantu mengembangkan dan memperkenalkan Provinsi Riau dengan segala keunikannya kepada masyarakat luas..happy surving..

Tidak ada komentar: