Minggu, 13 Juli 2008

Provinsi Riau | Riau | Indonesia

Provinsi Riau | Riau | Indonesia

Dear Bloggers,

Pariwisata 07 ingin selain memberikan info tentang Provinsi Riau,juga akan memberikan info tentang peluang bisnis,Pariwisata,Sejarah,Jasa,Pendidikan,Kebudayaan,Kuliner ,Tips dan banyak hal menarik lainnya tentang Provinsi Riau,Ini adalah info yang Pariwisata 07 dapatkan dari http://www.riautourism.com ,semoga berguna yah..

PELALAWAN
Makam Sultan Mahmud Syah I terletak di Desa Pekantua. Sultan Mahmud Syah I adalah Raja Malaka terakhir karena pertempuran dengan Potugis tahun 1509 hingga tahun 1526 beliau beserta sisa-sia pasukan gabungan mengundurkan diri ke Pekantua Sungai Kampar. Setelah berperang Sultan Mahmud Syah dinobatkan menjadi Raja Pekantua Kampar hingga mangkat tahun 1528 digelar dengan Marhum Kampar, dimakamkan di Pekantua Kampar. Makamnya terletak di Desa Tolam, kecamatan Bunut dan dapat dicapai dengan kenderaan kapal motor atau speedboad. Mengunjungi makam sultan ini sekaligus dapat melihat beberapa peninggalan sejarah lainnya seperti meriam kuno, makam Raja-raja Pelalawan, bekas peninggalan sejarah di Nasi-nasi Tolam dan sebagainya.

Nantikan info menarik lainnya tentang Provinsi Riau yah,jika ada yang ingin menambahkan Pariwisata 07 akan sangat bangga sekali dengan semangat teman - teman dari Provinsi Riau,untuk membantu mengembangkan dan memperkenalkan Provinsi Riau dengan segala keunikannya kepada masyarakat luas..happy surving..

Tidak ada komentar: